TERBARU

Kamis, 08 September 2011

Khabar Penghuni Kubur


Dikisahkan oleh Maisarah:
Pada suatu hari aku melewati kuburan orang-orang Islam. Maka sebelum masuk aku terlebih dahulu aku mengucapkan salam kepada ahli kubur:
 عليكم يا أهل القبور, أنتم لنا سلف ونحن لكم تبع. فرحم الله إينا وإياكم وغفرلنا ولكم. السلام
“Semoga salam sejahtera selalu terlimpahkan kepada kalian wahai penghuni kubur. Kalian telah mendahului kami, dan kami pun akan mengikuti kalian. Semoga Allah merahmati kami dan kalian semua. Serta berkenan mengampuni kami dan kalian!”
Tiba-tiba dari arah kubur kudengar serua yang mengatakan: “Wahai panduduk dunia, bersyukurlah kalian yang masih sempat menuanaikan ibadah haji, sehingga dapat empat kali dalam sebulan!” Aku berkata: “Ke mana aku bisa menunaikan ibadah haji, sehingga bisa empat kali sebulan?” Seruan itu pun menjawab: “Itulah kesitimewaan shalat Jumat! Tidakkah kau tahu bahwa shalat Jum’at itu pahalana sama dengan haji mabrur? Maka alangkah bahagianya kami jika dapat mengunjungi dunia menyaksikan masjid-masjid kalian setiap hari Jum’at. Sehingga kami dapat memperhatikan amal-amal baik kalian dan bisa mendengar dzikir-dzikir kalian! Tetapi kamipun berterimakasih atas kepdulian kalian wahai penduduk bumi, karena kalian telah sudi mendoakan kami semua, para penghuni kubur. Semoga Rahmat Allah senantiasa dicurahkan kepada kalian.”*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar